Transaksi Facebook Terganggu

Nasdaq Perbaiki Sistem Perdagangan Saham IPO

Facebook
Sumber :
  • http://paintsthefuture.com

VIVAnews - Bursa efek Nasdaq berencana untuk mengubah sistem perdagangan saham yang terkait dengan proses penawaran umum perdana (initial public offering/IPO). Upaya itu dilakukan setelah Nasdaq mengakui terjadi kesalahan teknis yang memengaruhi perdagangan jutaan saham Facebook, Jumat lalu.

Seperti dilansir laman Reuters dari laporan Wall Street Journal, investor dibiarkan dalam "ketidakpastian" selama berjam-jam pada akhir pekan lalu, apakah order beli atau jual saham perdana Facebook mereka benar-benar telah dieksekusi.

Chief Executive Officer Nasdaq OMX Group Inc, Robert Greifeld, mengatakan bahwa telah terjadi gangguan dalam desain perdagangan dan sistem pembatalan pada proses order.

Namun, Greifeld menuturkan, dalam pengujian ekstensif yang dilakukan menjelang ditawarkannya saham tersebut di lantai bursa kepada publik tidak melihat adanya masalah.

Kendati demikian, salah seorang pejabat Nasdaq mengatakan, perusahaan tetap berencana untuk merancang ulang sistem perdagangan saham hasil IPO itu. Namun, ia tidak merinci lebih lanjut mengenai perubahan itu.

Seperti diketahui, perdagangan perdana saham Facebook Inc di bursa saham Nasdaq Amerika Serikat tak berjalan sesuai rencana. Saham Facebook ditutup pada level US$38,23 atau naik tipis dari harga perdananya sebesar US$38 per unit.

Selain itu, perdagangan saham Facebook sempat terganggu di hari perdananya, sehingga mendorong kecemasan di antara investor dan pengamat di luar Nasdaq. Perusahaan akhirnya bisa kembali melihat harga saham diperdagangkan pada level US$42,05 atau naik dari harga perdananya.

Lengkapnya, silakan buka tautan ini. (art)

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024