RI Bangun 24 Bandara di Kawasan Timur

Bandara Hasanuddin Makassar
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah tengah menyiapkan pembangunan sekurang-kurangnya 24 bandara baru di kawasan Indonesia timur. Ini sebagai salah satu upaya pengembangan dan percepatan di wilayah tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Herry Bakti Gumai mengungkapkan pengembangan infrastruktur di kawasan daerah timur sangat diperlukan. Melihat potensi di daerah itu masih besar. "Saat ini baru ada 14 bandara," ujar Herry di Jakarta, Rabu 4 juli 2012.

Herry mengatakan, bandara ini tidak semuanya masuk dalam proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Nasional (MP3EI). Tapi ada beberapa proyek yang inisiatornya dari Kementerian Perhubungan.

"Di kota-kota kecil di Indonesia timur itu akan kami bangun," katanya.

Dia mengatakan, saat ini banyak investor yang ingin berinvestasi guna pengembangan tersebut. Karenannya Kementerian Perhubungan terus berupaya mempercepat persiapan proyek itu.

Kementerian juga terus mendorong peran serta pemerintah daerah guna percepatan pembangunan ini. "Ya sambil berjalan saja. Kalau tidak ada kami kerjakan sendiri," katanya. (sj)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024