Garuda Indonesia Buka Rute ke "Negeri Laskar Pelangi"

Industri Penerbangan - Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!
PT Garuda Indonesia Tbk membuka dua rute penerbangan baru, yaitu Jakarta-Tanjung Pandan dan Jakarta-Bengkulu. Garuda Indonesia terbang ke dua rute tersebut dengan pesawat Boeing 737-500.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu 15 Mei 2013, Boeing 737-500 berkapasitas 96 penumpang dengan 12 penumpang eksekutif dan 84 penumpang kelas ekonomi.
Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh


Penerbangan Jakarta-Tanjung Pandan dilayani dengan pesawat GA 284 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 10.15 dan tiba di Tanjung Pandan pada pukul 11.20. Sebaliknya, pesawat GA 285 berangkat pada pukul 12.05 dari Tanjung Pandan dan tiba di Jakarta pada pukul 13.10.


Untuk penerbangan Jakarta-Bengkulu, pesawat GA 298 berangkat dari Jakarta pada 13.55 dan tiba di Bengkulu pukul 15.15. Sebaliknya, pesawat GA 299 berangkat dari Bengkulu pukul 15.55 dan tiba di Jakarta pada 17.55. Kedua rute itu beroperasi satu kali setiap harinya.


Pembukaan kedua rute baru tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa yang hendak bepergian dari Jakarta menuju Tanjung Pandan dan Bengkulu serta sebaliknya, terutama wisatawan dan pebisnis dari dalam serta luar negeri.


Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan bahwa pengoperasian rute Jakarta–Tanjung Pandan dan Jakarta–Bengkulu tersebut merupakan bagian dari ekspansi jaringan atau
network
penerbangan yang saat ini terus dilaksanakan perusahaan, yang sejalan dengan program jangka panjang Quantum Leap 2011–2015.


“Rute-rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan Garuda Indonesia yang terus-menerus dilakukan. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan arus transportasi dari dan menuju Tanjung Pandan dan Bengkulu, sekaligus mempermudah penumpang untuk melakukan perjalanan ke destinasi-destinasi tersebut,” ujarnya.


Untuk memperluas jaringan penerbangan dan memperkuat konektivitas di wilayah barat Indonesia, Garuda Indonesia secara resmi mulai mengoperasikan
hub
Medan pada awal Mei 2013 untuk melayani penerbangan (konektivitas) di wilayah barat Indonesia. Medan menjadi
hub
keempat yang dioperasikan Garuda Indonesia setelah Jakarta, Denpasar, dan Makassar.


Melalui
hub
Medan, Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari Medan menuju kota-kota di sekitarnya seperti Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Aceh, dan Penang. Penerbangan dari
hub
Medan tersebut dilayani dengan pesawat CRJ1000 dengan kapasitas sebanyak 96 kursi dengan konfigurasi 12 kursi di kelas eksekutif dan 84 kursi di kelas ekonomi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya