Ribuan Sapi Potong Masuk Indonesia Akhir Juli

Pedagang Daging Sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kementerian Perdagangan akan mengeluarkan peraturan menteri perdagangan terkait stabilisasi harga daging. Permendag itu di antaranya akan mengatur tentang ribuan sapi potong yang siap diimpor pemerintah akhir Juli ini.

"Isinya tentang stabilisasi harga daging. Nomor peraturannya saya lupa," kata Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Bachrul Chairi, di Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Bachrul yang ditemui Jumat 19 Juli 2013, mengatakan, nantinya pada 28 Juli 2013, akan ada 3.000 ekor sapi potong yang datang ke Indonesia. Importasi sapi ini bertujuan untuk menekan harga daging hingga Rp76-80 ribu per kilogram.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Permendag ini juga menyebutkan pihak-pihak yang bisa mengimpor sapi-sapi tersebut. "Yang bisa mengimpor sapi itu adalah industri pemotongan sapi, feedloter (perusahaan penggemukan sapi), dan rumah potong hewan," ujar dia.

Dalam peraturan tersebut, dia menambahkan, juga ada perubahan dari sisi perizinan.

"Rekomendasi impor tetap pada Kementerian Pertanian dan itu berdasarkan rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Nantinya, Kementerian Perdagangan akan memiliki porsi yang lebih untuk mengatasi sisi permintaan," kata dia. (sj)

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024