Wacik: Energi Masih Jadi Masalah Dunia

Menteri ESDM Jero Wacik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Judhi-Humas ESDM
VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, Senin 21 Oktober 2013, mengatakan bahwa energi masih menjadi permasalahan di setiap dunia. 
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

"Saat World Energy Forum, terjadi banyak perdebatan dan hampir semua negara di dunia menjadikan energi sebagai persoalan," kata Wacik dalam acara "IATMI Oil and Gas Business Forum: Sinergy to Overcome Investment Challenges in Oil and Gas Industry" di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.
Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Beberapa tahun lalu, di Dubai, diselenggarakan suatu forum internasional yang dihadiri para menteri energi sedunia, tak terkecuali Wacik. Di forum itu, ada kesepakatan bahwa kebutuhan energi di seluruh dunia meningkat dan harus dipenuhi.
Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

"Tinggal bagaimana caranya para menteri di kawasan Timur Tengah tetap mendorong migas sebagai kunci energi. Jadi, dunia harus mendorong produksi migas ditingkatkan," kata Wacik.

Namun, Wacik melanjutkan, kondisi itu ditolak para menteri dari negara nonpenghasil migas. Mereka minta mencari energi alternatif dan mendorong energi baru terbarukan. "Karena itu, terjadi dua kubu," tuturnya.

Indonesia sendiri, menurut Wacik, mengingatkan kembali bahwa ada empat tugas besar di bidang energi. Salah satunya adalah meningkatkan produksi minyak dan gas.

Empat tugas itu dinamainya Catur Dharma Energi. Selengkapnya baca. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya