Boediono Wapres, Deputi Senior BI Bisa Naik

VIVAnews - Pengamat perbankan Mirza Adityaswara mengungkapkan Deputi Gubernur Senior BI bisa naik menjadi Gubernur jika Boediono terpilih sebagai calon Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Dua calon Deputi Gubernur Senior kan bagus-bagus," ujar Mirza kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat, 8 Mei 2009.

Kedua kandidat itu, yakni Darmin Nasution dan Gunarni Soeworo merupakan orang yang cukup pantas dan layak bukan saja untuk posisi Deputi Gubernur Senior, tetapi juga Gubernur BI sekalipun. "Mereka bisa mengambil alih posisi Gubernur untuk sementara," katanya.

Untuk selanjutnya, Deputi Gubernur Senior terpilih tersebut bisa diajukan lagi oleh Presiden kepada DPR untuk posisi Gubernur BI.

Selain kedua nama tersebut, menurut Mirza, calon pengganti Boediono bisa berasal dari dalam bank sentral atau dari luar bank sentral. "Dari dalam BI, ada juga yang pantas jadi Gubernur BI."

Mirza menilai duet Yudhoyono-Boediono akan cukup bagus bagi pasar dan perekonomian. Agar ekonomi bisa jalan dan bergerak cepat, mereka bisa menunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. 



Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan
Teuku Ryan

Terpopuler: Alasan Ibu Teuku Ryan Tak Beri Restu Nikahi Ria Ricis, Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS

Fakta-fakta seputar rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis yang kini mulai terkuak usai keduanya bercerai, rupanya memantik rasa penasaran pembaca.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024