Kerja Sama Indonesia-India, Kadin Utus 7 CEO

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan mengutus tujuh kepala eksekutif korporat (CEO) beberapa perusahaan besar dalam rangka kerja sama investasi pemerintah Indonesia dan India. Salah satunya, CEO Indorama.

"Setelah kedatangan Menteri Perdagangan dan Industri India beberapa waktu lalu, disepakati akan membentuk tim kecil dalam kerangka proyek investasi dan ekspor kedua negara," kata Ketua Umum Kadin MS Hidayat di sela-sela Pembukaan HIPMI Expo di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2009.

Hidayat menjelaskan, kedua negara masing-masing akan mengutus tujuh CEO dalam pembentukan tim gabungan tersebut, dan dari Indonesia akan dipimpin Ketua Komite Kadin Indonesia untuk India. "Sebulan lagi akan ada pertemuan, kami mintanya di Jakarta," kata dia.

Hidayat menuturkan, kedatangan Menteri Perindustrian dan Perdagangan India ke Indonesia guna menjelaskan program jangka pendek pemerintahnya yang akan memperbesar investasi di Indonesia.

"Mereka tertarik untuk investasi di mesin tekstil dan power plant," ujar Hidayat. 

India tertarik melipatgandakan investasi di Indonesia karena melihat pasar Indonesia menjanjikan. Bahkan, India berniat membangun basis produksi di Indonesia untuk pasar ekspor. hadi.suprapto@vivanews.com

Jarang Diterpa Gosip Miring, Kevin Aprilio dan Istri Punya Aturan Ini Kalau Bertengkar
Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024