Ini Rute Baru Batik Air di Bumi Papua

Pesawat Batik Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan akses kepada masyarakat, maskapai penerbangan nasional Batik Air kembali membuka rute baru untuk mengembangkan sayap bisnisnya.

Lion Group Mutasi Pimpinan Direksi Batik Air Buntut Pilot Tidur Saat Menerbangkan Pesawat

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, mengatakan sejak 28 Oktober 2016, Batik Air akan melayani jalur penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) menuju ke Sorong. 

"Rute yang akan dilalui Batik Air adalah Bandara Mopah dengan sebelumnya transit di Makassar," kata Edward dalam ketengan tertulisnya, Senin, 31 Oktober 2016. 

KNKT Reveals Investigation of Pilot, Co-pilot Fall Asleep on Flight

Menurut dia, maskapai Batik Air akan melayani penerbangan dari dan menuju Sorong dua kali dalam sehari. Sedangkan dari dan menuju Merauke satu kali sehari. 

“Selain mengembangkan jalur konektivitas, kami juga terus memperhatikan dan menjaga On Time Performance (OTP) kami. Sampai dengan saat ini OTP Batik Air rata – rata adalah 95 persen. Dan kami berusaha meningkatkan OTP tersebut sebagai komitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang," tuturnya.  (ase)

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat
Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024