4 November, Sarana Transportasi Beroperasi Normal

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan, pihaknya tidak memiliki program khusus untuk antisipasi kemacetan pada demo besar-besaran yang rencananya akan digelar besok, 4 November 2016.

Menhub Ingin Kapal Besar Masuk Pelabuhan Bengkulu

Meski demikian, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian terkait untuk memantau pergerakan demo tersebut agar tidak terjadi kemacetan. Dia juga menyatakan sarana transportasi akan beroperasi normal sebagaimana mestinya.

"Kita tidak ada satu program khusus, tapi kita akan koordinasikan dengan kepolisian, kira-kira bagaimana. Karena kita tidak tahu berapa jumlahnya," kata Budi ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Kunjungi Bengkulu, Menhub Sebut Bandara Fatmawati Akan Dipercantik

Menurut Budi, jumlah masyarakat dalam aksi unjuk rasa tersebut masih belum diketahui oleh pihaknya. Ia berharap kepolisian dapat melokalisir pendemo di sekitar silang Monas agar tidak terjadi kepadatan kendaraan.

"Saya harapkan transportasi harus bekerja secara normal, karena semua yang bekerja tetap bekerja sebagaimana mestinya, dan yang sekolah juga begitu," kata Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu.

Usai Musim Mudik 2018, Jembatan Kali Kuto Dikonstruksi Ulang

Selain itu, ia juga berharap agar demo yang terjadi besok tidak merusak fasilitas prasarana jalan dan angkutan umum. Siklus transportasi pun diyakininya berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya yakin besok itu demo yang damai, demo tidak merusak, waktunya tertentu dan tempat juga tertentu. Saya pikir transportasi seyogianya berjalan seperti biasa," kata dia.

Menteri Perhubungan Budi Karya

Angkutan Online Bakal Diwajibkan Pakai Kendaraan Listrik

Menhub Budi kaji penggunaan kendaraan listrik di transportasi online.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2019