BI Siapkan Pengganti Ronald Waas dan Hendar

Logo Bank Indonesia yang tertera di kantor Bank Indonesia di Jakarta.
Sumber :
  • Reuters/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Masa kepemimpinan dua Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas dan Hendar, dalam waktu dekat akan segera berakhir. Para pengganti pun sudah dipersiapkan untuk menduduki dua jabatan itu.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

"Dijadwalkan dua hari (seleksi Deputi Gubernur BI). Masing-masing ada tiga (calon)," jelas Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara, saat ditemui di gedung parlemen, Jakarta, Selasa 29 November 2016.

Calon pengganti Ronald Waas adalah Dody Budi Waluyo, Hendy Sulistyowati, dan Sugeng, yang merupakan senior advisor BI Institute. 

Cadangan Devisa RI Februari 2022 Naik Tipis, Ini Pendorongnya

Sementara itu, untuk Hendar, yang kembali menjadi calon Deputi Gubernur, kali ini akan bersaing dengan Kepala Departemen Regional BI II Jawa Dwi Pranoto, dan Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Rosmaya Hadi. 

"Tetapi, keputusannya tidak akan besok. Karena, akan ada rapat internal lagi, konsultasi, jadi kelihatannya tidak langsung besok," katanya.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Lantas, bagaimana mekanisme pemilihan calon ini dilakukan, sampai mereka bisa terpilih?

"Pak Gubernur (Agus Martowardojo) hanya mengajukan ke Presiden. Presiden yang ajukan resmi ke DPR, lalu ke Badan Musyawarah. Baru ke Komisi XI, baru fit proper," ujar Tirta. (asp)

Ilustrasi dolar AS

Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi US$413,6 Miliar

Angka utang luar negeri tersebut turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang sebesar US$415,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022