Lima Kota Paling Mahal untuk Hidup di Dunia pada 2017

San Jose, CA, Amerika Serikat
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA.co.id – Survei Perumahan yang terjangkau dari Demographia Internasional ke-13 mengungkap kembali sejumlah kota-kota paling mahal untuk hidup di seluruh dunia 2017.

5 Negara Paling Mahal untuk Hidup Bagi Ekspatriat

Dilansir dari laman Businesss Insider, Rabu 25 Januari 2017, survei menganalisis 406 pasar perumahan metropolitan di sembilan negara, yaitu Australia, Kanada, Hong Kong, Irlandia, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat sepanjang kuartal III 2016.

Pada analisis survei menggunakan beberapa pendekatan, yaitu harga rumah rata-rata dibagi dengan pendapatan rumah tangga rata-rata, dan data menunjukkan pasar perumahan paling mahal berada di Australia, Selandia Baru, China, Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tujuh Negara Idaman Bagi Warga Asing untuk Cari Nafkah

Direktur eksekutif dari lembaga Think Tank Selandia Baru Initiative, Oliver Hartwich mengatakan, jumlah pasar perumahan yang tak terjangkau mulai naik dari 26 ke 29. Sehingga, kita perlu mengatasi keterjangkauan perumahan, karena sangat dibutuhkan masyarakat dari hari ke hari.

Menurut dia, dengan tingkat harga rumah yang tinggi di pasar, maka itu sama saja menandakan tidak berhasilnya sebuah kota, karena gagal memberikan perumahan yang warganya butuhkan. 

Ini Sepuluh Kota Terbersih di Dunia

Untuk itu, berdasarkan kajian tersebut, ini lima kota yang paling mahal untuk hidup di dunia pada 2017:

1. Hong Kong, Cina. 

Hongkong Infrastruktur Terbaik di Dunia

Untuk ketujuh kali berturut-turut, Hong Kong setidaknya memiliki pasar perumahan yang tak terjangkau, dengan beberapa median, yaitu sebesar 18,1. Angka tersebut dari poin 19 tahun lalu, yang menandakan sebagai peringkat terburuk dalam catatan.

2. Sydney, Australia.

Kota Sydney, Australia

Sydney adalah tempat yang paling tak terjangkau kedua untuk hidup di dunia, dengan beberapa median, yaitu sebesar 12,2.

3. Vancouver, BC, Kanada.

Travel Vancouver

Harga rumah di Vancouver naik setara dengan pendapatan rumah tangga setahun penuh dan menjadikannya kota ketiga tak terjangkau di dunia dengan beberapa median, yaitu 11,8.

4. Auckland, Selandia Baru.

Auckland New Zealand

Menekan kelipatan median dari 10, Auckland adalah kota keempat yang paling mahal untuk hidup di seluruh dunia tahun ini.

5. San Jose, CA, Amerika Serikat.

San Jose, CA, Amerika Serikat

 Kota California lain, San Jose adalah kota kelima paling mahal untuk hidup dengan kelipatan median 9,6. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya