Tujuh Negara dengan Biaya Hidup Termahal Dunia

Ilustrasi mata uang.
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Di era modern seperti saat ini, banyak negara yang berlomba-lomba meningkatkan kualitas hidupnya, kualitas hidup yang baik tentunya juga dibarengi dengan biaya hidup yang tinggi.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Dilansir dari Theactivetime, negara-negara dengan biaya hidup tinggi juga memiliki fasilitas infrastruktur yang baik dalam bidang pariwisata. Tak sedikit para turis di seluruh memilih tinggal di sana.

Baru-baru ini, sebuah lembaga asal New Yorke, Cost NUMBEO melakukan survei untuk melihat negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Mereka melihatnya berdasarkan, indeks biaya hidup, sewa penginapan, bahan makanan, restoran, dan daya beli lokal.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Indeks biaya hidup termasuk harga barang-barang konsumsi, transportasi, utilitas, bahan makanan, pakaian, pasar, olahraga dan rekreasi, dan restoran. Berikut daftar negara dengan biaya hidup termahal di dunia.

Bermuda

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Sebagian turis mengatakan untuk datang ke sini tidak cukup jika hanya mengandalkan anggaran pas-pasan. Hal ini karena, tempatnya yang terbilang jauh membuat segala macam kebutuhan menjadi mahal.

Swiss

Swiss adalah salah satu negara yang paling mahal, dan upah kerja minimum di negara ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan lain. Oleh karena itu, tak heran Swiss dinilai sebagai negara termahal di dunia.

Bahama

Menurut survei dari NUMBEO, biaya hidup di Bahama lebih tinggi 47,86 persen daripada di Amerika Serikat. Rata-rata turis yang merencanakan berlibur ke negara adalah para miliarder dari Eropa dan Amerika 

Norwegia

Norwegia termasuk reputasi sebagai salah satu negara yang paling mahal di Eropa. Negara ini dikenal dengan ladang minyaknya yang kaya, pembangkit listrik tenaga air, gas alam, mineral, dan hutan. Ini membuatnya menjadi salah satu negara dengan biaya hidup termahal.

Islandia

Islandia dikenal sebagai salah satu negara paling damai di dunia, negara ini menyimpan minuman dengan harga selangit yang hanya para miliarder saja bisa meminumnya. Kini, negara skandinavia ini menjadi tempat beristirahatnya orang-orang kaya di seluruh dunia.

Denmark

Dengan populasi lebih dari 5,5 juta, dan biaya hidup yang tinggi, kita hanya bisa bertanya-tanya bagaimana orang-orang dari Denmark menjadi kaya. Sebagian besar penduduk Denmark memiliki usaha keju yg di ekspor ke seluruh dunia. Hal itu membuat ekonomi masyarakatnya menjadi baik
 
Singapura

Singapura terkenal karena memiliki taman-taman yang indah dan kuil-kuil cantik. Wisatawan berduyun-duyun ke sana dan penduduk setempat menikmati tinggal di sana. Singapura memiliki perumahan sangat mahal, makanan mahal, tarif taksi selangit dan koktail yang benar-benar mahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya