Tarik Investor Domestik, Alfamart Terbitkan Obligasi

Supermarket Alfamart beroperasi 24 jam
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA.co.id – Perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau AMRT atau Alfamart akan melakukan aksi korporasi dengan melanjutkan penawaran umum obligasi melalui mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan sebesar Rp3 triliun.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Presiden Direktur Sumber Alfaria Trijaya, Anggara Hans Prawira, menyampaikan obligasi berkelanjutan tahap II tahun 2017 sebesar Rp1 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk melunasi PUB obligasi berkelanjutan tahap I pada 2014 sebesar Rp1 triliun yang jatuh tempo pada Juni 2017.

"Penggunaan dana dari obligasi seluruhnya emang untuk refinancing,"  kata dia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu, 12 April 2017.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Dalam aksi korporasi ini perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Obligasi yang ditawarkan ini juga telah memperoleh peringkat AA- dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Direktur Mandiri Sekuritas Heru Handayanto menambahkan, penerbitan obligasi ini dibagi menjadi dua seri yakni seri A dengan masa waktu tiga tahun dan seri B dengan masa waktu lima tahun. Untuk kupon seri A diperkirakan dalam rentang 8 persen-8,5 persen, sedangkan untuk seri B 8,1 persen-8,6 persen.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

"Kami rasa kupon ini akan sangat menarik bagi investor khususnya domestik. Karena obligasi dari Sumber Alfa Trijaya jarang ada di market karena dari sektor FMCG. Apalagi dengan peringkat yang baik," tuturnya.

Masa penawaran awal (book building) dari obligasi ini akan dilakukan pada 12 April hingga 28 April 2017. Lalu masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 17 Mei sampai dengan 18 Mei 2017. Sedangkan pencatatan di Bursa Efek Indonesia akan dilakukan pada 24 Mei 2017.

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024