Kabinet Baru 2009-2014

Disebut Calon Menteri, Armida ke Jakarta

VIVAnews - Armida Alisjahbana, guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran, Bandung tengah meninggalkan Bandung.

"Saya masih di jalan menuju Jakarta," ujar Armida saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Senin, 19 Oktober 2009.  

Apakah kedatangannya ke Jakarta atas undangan atau telepon dari Cikeas, Bogor, Armida mengaku belum tahu. "Saya ke Jakarta karena ada rapat di Departemen Keuangan," katanya mengelak. 

Apakah ada rencana ke Cikeas, Armida lagi-lagi menjawab, "Belum tahu. Lihat perkembangan hari ini saja. Ini kan hari terakhir."

Saat ditanya tentang programnya jika terpilih sebagai Ketua Bappenas, Armida juga belum bersedia berkomentar.

Armida Alisjahbana, profesor ekonomi dari Universitas Padjajaran diperkirakan akan menggantikan posisi Paskah Suzetta sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. "Armida calon terkuat," ujar sumber VIVAnews di Jakarta, Minggu malam, 18 Oktober 2009.

Sebelumnya, nama yang santer disebut mengisi posisi tersebut adalah Chatib Basri, staf khusus Menteri Keuangan dan Ketua Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat UI.

Armida adalah profesor ekonomi dari Universitas Padjajaran, Bandung dan menjabat sebagai Wakil Dekan Fakutas Ekonomi Unpad. Dia juga merupakan peneliti senior fakultas Ekonomi Unpad.

Dia memperoleh gelar doktor dari University of Washington, Seattle, Washington, Amerika Serikat dengan tesis "Demand fo Children's Schooling in Indonesia: Intrahousehold Allocation of Resources, the Role of Prices and Schooling Quality".

Sarjana ekonomi Jebolan FEUI ini juga kerap menjadi konsultan di sejumlah lembaga keuangan dunia, seperti Bank Dunia, juga di AusAid.

Seorang Pria Penerima Ginjal Babi Pertama Dinyatakan Meninggal Dunia

heri.susanto@vivanews.com

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

AFF sudah mengumumkan pembagian pot dan jadwal drawing ASEAN Cup 2024. Timnas Indonesia masuk dalam pot 2 dalam turnamen yang sebelumnya bernama Piala AFF ini.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024