Sebarkan Agama Lewat Hip Hop dan Alkohol

VIVAnews - Sekelompok biksu Budha di Jepang menawarkan cara berbeda mendalami agama. Uniknya, mereka mendekati para pemuda belajar agama Budha melalui musik hip hop dan minuman beralkohol.

Di dekat kuil Kyoouji yang berusia 400 tahun, seorang biksu Kansho Tagai membuka sebuah bar yang menyediakan alkohol dan memasang musik hip hop berisikan ajaran Budha.

Pria yang disapa Mr Happiness memilih membawa pesan-pesan agama Budha pada generasi muda lewat budaya yang sedang tren. Inisiatifnya membuat para anak muda membanjiri kuil tempatnya menyajikan koktail dan alkohol.

"Kita tak bisa menyebarkan agama Budha dengan cara lama. Sebarkan agama Budha dengan bahasa yang dimengerti kaum muda," katanya seperti dikutip dari stasiun televisi CNN.

Sembari menyajikan minuman, para biksu mengajarkan agama Budha. Rupanya cara ini berhasil menarik perhatian. Kalangan muda banyak yang mengunjungi kuil sekaligus bertanya soal agama.

Perkembangan agama Budha di Jepang mengalami krisis. Ini seperti yang terjadi di seluruh  dunia. Setiap tahun sekitar 2.000 kuil di Jepang ditutup.

hadi.suprapto@vivanews.com

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024