Pasukan Suriah Kuasai Sebagian Kota Rastan

Demonstran Dukung Anti Pemerintah Suriah
Sumber :
  • REUTERS/ Omar Ibrahim

VIVAnews - Pasukan Suriah berhasil menguasai sebagian besar Kota Rastan setelah berjuang melawan tentara pembelot dan bersenjata selama lima hari. Hal ini diungkapkan oleh seorang aktivis yang berbasis di Inggris, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Dikutip dari laman Reuters, Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM), Rami Abdel-Rahman mengungkapkan, pasukan Suriah telah dikerahkan di sekitar 80 persen Kota yang terletak di utara Damaskus tersebut, menyusul pengiriman 250 tank pada Jumat lalu.

Abdel-Rahman menjelaskan, pihaknya kesulitan berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di Kota Rastan. Namun, seorang warga yang berhasil melarikan diri pada Sabtu dini hari, melaporkan telah terjadi pertempuran hebat selama semalaman.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Kota Rastan telah menjadi saksi konfrontasi bersenjata berkepanjangan pertama antara pemberontak dan pasukan yang loyal terhadap Presiden Suriah, Bashar al-Assad. Seperti diketahui, selama enam bulan ini, para pemberontak menyerukan penggulingan Bashar al-Assad dari jabatannya sebagai presiden.

PBB mencatat setidaknya 2.700 orang telah tewas menyusul tindakan keras Assad mengatasi kerusuhan. Namun, pemerintah Suriah menyalahkan kekerasan pada geng bersenjata didukung oleh pasukan asing. Pemerintah juga mengklaim sebanyak 700 polisi serta tentara Suriah telah tewas. (eh)

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024