VIDEO: Napak Tilas Seabad Tragedi Titanic

RMS Titanic
Sumber :
  • id.wikipedia.org

VIVAnews - Sebuah pelayaran napak tilas dilakukan untuk memperingati seabad tenggelamnya kapal Titanic di Samudera Atlantik. Pelayaran ini diikuti oleh sejumlah sejarawan, pelaut, dan keluarga korban yang selamat.

Napak tilas ini dilakukan dengan Kapal Balmoral. Kapal ini membawa ribuan penumpang yang merepresentasikan jumlah penumpang yang berada di atas Titanic saat tenggelam 100 tahun silam.

Balmoral menelusuri jalur yang dilewati oleh Titanic, dari Southampton, Inggris, menuju New York, Amerika Serikat. Laman BBC melaporkan, Kapal Balmoral meninggalkan Southampton, Inggris, pada Minggu, 10 April 2012, menuju titik tenggelamnya Titanic.

Untuk membuat suasana lebih nyata, kapal ini disulap semirip mungkin dengan Titanic. Lengkap dengan berbagai perlengkapan dan atributnya. Tak hanya itu, menu makanan juga sama dengan yang dihidangkan di atas Titanic saat itu.

Titanic tenggelam pada 15 April 1912 setelah menabrak es di Samudera Atlantik. Peristiwa itu dikenang sebagai tragedi maritim oleh masyarakat luas. Dalam perjalanan memorial kali ini juga dipersiapkan sebuah upacara penghormatan juga dipersiapkan bertepatan dengan peristiwa Titanic menabrak es.

Lihat videonya di tautan berikut.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Korban bernama Neneng (53), tewas dibunuh dengan luka parah di kepala. Sementara, sang anak mengalami luka serius dan mesti dapat perawatan di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024