VIDEO: Jenazah Lee Kuan Yew Disemayamkan di Istana Singapura

Mengenang Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew
Sumber :
  • REUTERS/Calvin Wong/Files

VIVA.co.id - Jenazah mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, telah dipindahkan dari Rumah Sakit Umum Singapura ke Istana Singapura, Senin, 23 Maret 2015.

Iring-iringan mobil jenazah yang membawa perdana menteri pertama Singapura itu tiba di Istana dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

'Ahok, Lee Kuan Yew dari Jakarta'

Ribuan warga Singapura yang sudah berbaris di depan Istana melambaikan tangan ke iring-iringan mobil jenazah Lee. Beberapa warga tampak mengabadikan momen tersebut.

Tonton video selengkapnya .

Jenazah Lee akan disemayamkan di Istana Singapura untuk keluarga dan kerabat dekat.

Kemudian, pada Rabu besok, 25 Maret 2015, jenazah Lee akan dipindahkan ke gedung parlemen untuk memberikan kesempatan masyarakat yang ingin memberi penghormatan terakhir kepada Lee sebelum dikremasi, Minggu mendatang.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsian Loong, yang juga anak tertua Lee Kuan Yew, menyatakan Singapura merasa sangat kehilangan.

"Dengan berat hati dan penuh iba, bahwa Ncik Lee Kuan Yew telah meninggal dunia, pagi ini," kata PM Lee, Senin kemarin.

PM Lee mengatakan, ayahnya adalah Perdana Menteri pertama Singapura yang telah mengabdikan dirinya dan seluruh jiwa raganya untuk Singapura.

Lee Kuan Yew menghembuskan nafas terakhirnya, Senin dini hari, 23 Maret 2015, sekitar pukul 03.18 waktu setempat. Lee wafat di usia 91 tahun karena mengidap penyakit paru-paru. (ase)

![vivamore="
PM Singapura: Ketika 'Steam Boat' Jadi Kapal Perang
Baca Juga :"]
Prosesi Pemakaman Lee Kuan Yew

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya