British Council Gelar Pameran Pendidikan

Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik saat membuka pameran pendidikan Inggris.
Sumber :
  • British Council.

VIVA.co.id – Organisasi internasional asal Inggris yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan British Council menyelenggarakan Pameran Pendidikan Inggris 2016 di Jakarta, Surabaya, dan Medan pada 12 hingga 17 Maret 2016.

Dubes Inggris: RI Bakal Punya Pengaruh Besar bagi Dunia

Sebanyak 64 institusi pendidikan asal Inggris Raya akan menyambangi tiga kota besar tersebut. Mereka akan memberikan perspektif baru mengenai Inggris sebagai tempat yang menarik serta mengajak masyarakat Indonesia untuk tinggal, belajar, serta menggali langsung keunggulan Inggris di bidang sains, pendidikan dan kreativitas.

“Pameran Pendidikan Inggris yang merupakan salah satu kegiatan utama dari berbagai kegiatan selama bulan pendidikan Inggris adalah jembatan bagi institusi pendidikan asal Inggris dan masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan terhadap pendidikan di Inggris”, kata Direktur British Council Indonesia, Sally Goggin, dalam acara pembukaan Pameran Pendidikan Inggris di Hotel Fairmont Jakarta, Sabtu 12 Maret 2016.

Dubes Inggris Soroti Industri Kayu Indonesia

Pameran pendidikan Inggris di Jakarta berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 12-13 Maret 2016 di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta. Sementara itu, pameran di Surabaya akan digelar pada 15 Maret 2016 di Sheraton Hotel. Pameran pendidikan Inggris di Medan akan berlangsung pada 17 Maret 2016 di Santika Premiere Dyandra Hotel.

Sementara itu, Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council, Teresa Birks, memaparkan, penyelenggaraan Pameran Pendidikan Inggris tersebut didorong oleh tingginya permintaan masyarakat untuk mendapat akses terhadap perguruan tinggi yang berkualitas di Inggris.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

“Sebagai negara yang terkenal dengan keberagaman, Inggris menawarkan berbagai program studi untuk mahasiswa internasional, termasuk asal Indonesia. Lewat pameran pendidikan ini, para pengunjung dapat menggali sejumlah hal seperti konsultasi program studi, karier seusai sekolah, bagaimana pengalaman tinggal di Inggris, hingga berbagai hal yang berkaitan dengan studi di Inggris,” kata Teresa Birks.

Sebagai catatan, saat ini ada lebih dari 400 ribu mahasiswa internasional dari 150 negara di dunia yang sedang menempuh studinya di perguruan tinggi di Inggris. Jumlah mahasiswa Indonesia yang berada di Inggris hampir mencapai 3.000 pada akhir 2015.

Selain memfasilitasi pertemuan antara institusi pendidikan dan pengunjung pameran, British Council juga akan menggelar berbagai seminar pendukung dengan salah salah satu sesi dari pembicara tamu penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata, yang akan secara khusus membagi pengalaman studinya di Inggris.

Selain itu, ada perwakilan dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK (PPI UK), Beasiswa Chevening, Badan Visa, dan Imigrasi UK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya