Dua Aksi Tembak-menembak Terjadi di Detroit

Ilustrasi butir peluru.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Aksi penembakan oleh pria sipil bersenjata kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini kota Detroit, negara bagian Michigan, AS. Penembakan terjadi dua kali di tempat yang berbeda.

Angkatan Udara AS Diminta Bayar Rp3,3 Triliun ke Korban Penembakan

Pada insiden pertama terjadi di luar gedung pengadilan di barat daya Michigan. Pelaku penembakan berjenis kelamin pria namun tidak disebutkan identitasnya.

Melansir situs Metro, Selasa, 12 Juli 2016, setidaknya tiga orang tewas, dua diantaranya personel polisi, dan beberapa orang lainnya terluka ketika pelaku menjalankan aksinya di luar Gedung Pengadilan di Michigan.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

"Dua anggota polisi ditembak dan tewas di tempat. Sementara pelaku ikut tewas dalam serangan ini," kata Sherif Paul Bailey.

Bailey juga menambahkan, gedung bangunan kemudian disegel usai insiden tersebut.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Sementara itu, insiden kedua juga terjadi di Hotel Romulus di pinggir Detroit. Pelaku penembakan diketahui bernama Pablo Medina, seorang karyawan hotel tersebut.

Aksi pelaku melukai dua orang perempuan. Namun, Medina akhirnya tewas di tangan aparat keamanan setelah melakukan perlawanan.

Polisi mengatakan Medina ditembak setelah keluar dari lemari penyimpanan dan menodongkan pistol ke arah petugas. "Medina bekerja di hotel namun telah dipecat. Diperkirakan selama ini ia bersembunyi di dalam lemari," kata polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya