Setelah Bertugas, Paskibraka Jalan-jalan ke Malaysia

Rombongan Paskibraka Nasional di Malaysia.
Sumber :
  • Satria P/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebanyak 68 peserta Paskibraka Nasional 2016 mengunjungi Kedutaan  Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia pada Senin, 22 Agustus 2016.

Enam Pria Malaysia Dipenjara Sebulan karena Tidak Salat Jumat

Rombongan Paskibraka Nasional yang sebelumnya bertugas  pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Negara pada 17 Agustus 2016 lalu, diterima langsung Dubes Indonesia untuk Malaysia, Air Chief Marshall (purn) Herman Prayitno, di Aula KBRI Malaysia.

Dalam sambutannya, Herman Prayitno didampingi sejumlah pejabat di KBRI Malaysia mengaku bangga bisa bertatap muka langsung dengan para pemuda-pemuda terbaik pilihan yang merupakan utusan seluruh provinsi di Tanah Air.  

Kasus Korupsi Puluhan Triliun 1MDB Lanjut, Najib Razak Terkejut

"Kalian semua adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa, sehingga teruslah mempersiapkan diri," kata Herman memberikan wejangan.

Ditambahkan, dari segi postur, ia melihat seluruh peserta Paskibraka Nasional 2016 cukup baik, sehingga berharap ke depan semuanya bisa masuk ke jajaran militer maupun kepolisian. 

Malaysia Makin Ngebet Gojek, Dipuja-puji Abis

"Saya waktu daftar tentara terpaksa harus makan kates biar tinggi badan memenuhi persyaratan. Alhamdulillah ukuran tinggi badan memenuhi meski pas-pasan," sambung Herman yang disambut tepuk tangan seluruh rombongan Paskibraka Nasional 2016.

Sebelumnya, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan yang menjadi pimpinan rombongan menyampaikan, kunjungan ke Malaysia adalah rangkaian kegiatan dari Paskibraka Nasional 2016 usai menjalankan tugas di Istana Negara dan sebelum  seluruhnya dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

"Rombongan Paskibraka Nasional 2016 akan berada di Malaysia selama tiga hari dan dijadwalkan mengunjungi pusat industri dan tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur dan sekitarnya. Harapannya dapat memberikan inspirasi kepada seluruh peserta Paskibraka Nasional 2016,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya