Agus Ingin DKI Maju, Aman, dan Sejahtera

Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono saat kunjungi Bukit Duri, Kamis, 20 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan dukungan dari komunitas katolik Cerobong Asap. Deklarasi dukungan ini diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Oktober 2016.

Demokrat NTB Tak Hanya Ikrar Setia pada AHY tapi Deklarasi Capres 2024

Selain Agus, Deklarasi ini dihadiri oleh Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Joy Tobing, dan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan selaku Ketua Dewan Pengarah Komunitas Cerobong Asap.

Dalam sambutannya, Anak sulung Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, dia sangat berterima kasih atas dukungan ini.

AHY Tunjuk Suami Arumi Bachsin Jadi Plt Ketua Demokrat Jatim

"Saya berterima kasih atas dukungannya. Saya terharu dan berbangga hati. Kami terima kasih. Saya tambah semangat untuk perjuangan ini," kata Agus dalam sambutannya.

Dia pun menuturkan, ia dan Komunitas Cerobong Asap mempunyai niat dan tujuan yang sama, yakni ingin Jakarta menjadi ibu kota yang maju, aman, dan sejahtera. "Saya prihatin, karena banyak mengetahui yang tersingkirkan dan tidak didengar permasalahan. Saya ingin perubahan bukan hanya seorang saja, tetapi kelompok (kolektif)," ujarnya.

AHY: Reshuffle Kabinet Jangan Cuma Gimik Politik

Lebih lanjut, ia menegaskan, pembangunan manusia bukan hanya pembangunan fisik, namun kualitas hidup manusia harus baik. "Buat apa menjulang tinggi gedung, tetapi tidak bahagia. Apalagi, menggusur yang dibawah. Jakarta modern, tetapi berkarakter," katanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017, harus berjalan aman dan menegakkan demokrasi yang adil dan beradab.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan selaku Ketua Dewan Pengarah Komunitas Cerobong Asap mendeklarasikan komunitasnya untuk mendukung Agus dan Sylviana Murni dalam Pilkada Jakarta.

"Kami Komunitas Cerobong Asap Jakarta dengan sepenuhnya, penuh energi dan talenta, pada hari ini, memproklamasikan, mengumumkan, mendeklarasikan kepada seluruh warga Jakarta dan warga negara Indonesia di mana pun berada, bahwa calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 adalah Agus Harimurti dan Sylviana Murni," ujarnya membacakan deklarasi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya