Pemimpin Partai Berkuasa di Korsel Berencana Mundur Massal

Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, (depan) dipecat dan posisinya diganti sementara oleh Perdana Menteri Hwang Kyo-ahn (belakang tengah).
Sumber :
  • Yonhap/ via REUTERS

VIVA.co.id – Di tengah perseteruan politik yang terus memanas, sejumlah pemimpin partai yang berkuasa di Korea Selatan menyampaikan pernyataan akan mengundurkan diri secara massal. Mereka mengaku tak ingin berada di tengah situasi yang terus memanas.

Terungkap, 2 Hal yang Bikin Presiden Korsel Ngefans Berat BTS

Dikabarkan Korea Times, Kamis, 15 Desember 2016, melalui pernyataan tertulis, semua anggota Dewan Tertinggi, yang merupakan badan utama pembuat keputusan, akan bergabung dengan Ketua Partai Saenuri Lee Jung-hyun saat ia mengundurkan diri pada Rabu depan. Keputusan Jung-hyun sudah disampaikan beberapa hari yang lalu.

Sejak parlemen mendakwa Presiden Park Geun-hye, Jumat lalu, anggota anti-Park di partai memilih untuk mengundurkan diri dari kepemimpinan yang didominasi oleh loyalis Park.

Mau Ketemu BTS, Pangeran Arab Saudi Sampai Memohon pada Presiden Korea

Awalnya, mereka menolak berhenti, tetapi berubah pikiran karena perasaan tertekan dan mereka menginginkan adanya reformasi di tubuh partai. Chung Jin-suk, Ketua Fraksi, mengundurkan diri awal pekan ini karena merasa bertanggung jawab atas pemakzulan Presiden dan perseteruan partai.

BTS dan Presiden Korea Selatan

6 Fakta Pertemuan BTS dan Presiden Moon Jae In

Fakta pertemuan BTS dan Presiden Moon Jae In bikin heboh warganet. Para Army makin terpukau dengan pencapaian BTS.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2021