Mobil Van Tabrak Kerumunan Turis, 13 Tewas

Sebuah mobil van menabrak kerumuman turis di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona, Spanyol, pada Kamis waktu setempat, 17 Agustus 2017.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Sebuah mobil van menabrak kerumuman turis di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona, Spanyol, pada Kamis waktu setempat, 17 Agustus 2017. Awalnya dilaporkan dua orang tewas namun kemudian diperbarui 13 orang meninggal dunia.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menurut pejabat setempat, Carles Puigdemont, dilansir Reuters, lebih 80 orang korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat insiden itu. Dua orang ditangkap terkait peristiwa itu.

Seorang saksi mata mengaku melihat mobil van melaju zigzag saat melintas di kawasan wisata Las Ramblas. Mobil itu melaju kencang dan mulai menabrak para turis, melukai pejalan dan meninggalkan korban tergeletak di jalanan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya mendengar jeritan dan sedikit benturan, kemudian saya melihat kerumunan orang dan van itu meluncur kencang di tengah Las Ramblas dan saya langsung tahu bahwa itu adalah serangan teroris atau semacamnya," kata Tom Gueller, seorang saksi.

"Van itu sama sekali tidak melambat,” Tom menambahkan, “hanya berjalan lurus ke arah kerumunan orang di tengah Las Ramblas.”

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Surat kabar El Periodico yang berbasis di Spanyol, dilansir Reuters melaporkan, bahwa dua pria bersenjata bersembunyi di sebuah bar di pusat kota Barcelona. Lalu terjadi baku tembak di lokasi meski tidak menyebutkan sumber informasi.

Otoritas Spanyol menyebut serangan itu sebagai aksi terorisme. Kepolisian setempat menerapkan protokol serangan teror namun belum bisa diketahui motif serangan itu. (mus)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024