Kim Jong-un Sudah Kejam dan Liar Sejak Remaja

Kim Jong-un Pimpin Latihan Pasukan Gabungan Korea Utara.
Sumber :
  • REUTERS/KCNA

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dikabarkan memiliki temperamen yang kejam dan “karakter liar”, yang telah diperlihatkan sejak masih remaja. Hal ini diutarakan mantan Kepala Penelitian Badan Intelijen Korea Selatan.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Nam Sung-wook, yang mengawasi Institut Keamanan Nasional untuk Strategi Keamanan Nasional selama lima tahun dari tahun 2008, menyampaikan hal tersebut. Ia juga memperingatkan, satu-satunya cara untuk menghentikan provokasi Korea Utara adalah dengan "menghilangkan" diktator muda tersebut.

Pada pertemuan para politisi dari Partai Liberty Korea, Nam mengutip sebuah contoh tentang kemarahan Kim selama berada di sebuah sekolah swasta di Swiss. Saat itu, ia menguping pembicaraan Kim yang berusia 15 tahun, yang berteriak memarahi pacarnya.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Saya sangat terkejut mengetahui bagaimana Kim mengoceh pada pacarnya melalui telepon saat diminta berhenti merokok. Caranya yang kasar membuat saya berpikir hal-hal akan menjadi rumit begitu dia memimpin bangsa," kata Nam, seperti dikutip Telegraph, Kamis 7 September 2017.

Ada juga laporan bahwa Kim sangat marah setelah mengetahui bahwa paman dan mentornya, Jang Song-thaek, telah mengusulkan ke China bahwa mereka mendukung sebuah kudeta untuk menggantikannya dengan saudara tirinya, Kim Jong Nam.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Nam Sung-wook mengatakan bahwa sifat Kim Jong Un yang 'panas dan sembrono' akan semakin menambah tindakan provokatif. Menurutnya, tes nuklir terakhir Korut sebagian besar disebabkan oleh karakter liar Kim. (ren)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022