Menghilang 5 Bulan, Istri Kim Jong Un Kembali Muncul di Depan Publik

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,
Sumber :
  • ANTARA/KCNA via REUTERS

VIVA – Ri Sol Ju, istri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kembali muncul untuk pertama kalinya setelah menghilang sejak 5 bulan yang lalu. Ri bersama Kim menghadiri pertunjukan seni di Teater Seni Mensudae di ibu kota Pyongyang. Kehadiran mereka di depan publik ini untuk merayakan liburan Tahun Baru Imlek.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Kantor berita pemerintah Korut KCNA melaporkan bahwa Ri menemani suaminya Kim Jong Un, naik ke atas panggung setelah pertunjukan untuk memberikan selamat, serta berfoto dengan para pengisi acara.

“Saat (Kim) muncul di auditorium teater bersama istrinya, Ri Sol Ju, di tengah pemutaran musik selamat datang, para penonton meneriakkan ‘Hore’,” demikian laporan KCNA.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Keberadaan Ri Sol Ju bukan sekali ini saja menjadi sorotan, wanita yang menjadi istri Kim Jong Un itu sempat mendapat perhatian internasional, karena dia sering menemani Kim dalam acara sosial, bisnis, bahkan militer.

Sebelumnya Ri pernah menghilang selama lebih dari setahun, sebelum terlihat menghadiri konser Februari yang lalu. Menghilangnya istri Kim Jong Un tersebut membuat terjadinya spekulasi tentang kesehatan serta kehamilannya.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Pada saat itu Badan Intelijen Nasional Korea Selatan membocorkan kepada Anggota Parlemen bahwa Ri menahan diri untuk tampil di depan umum untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19. Mengenai hal ini, tidak ada informasi resmi yang mengatakan bahwa Kim dan Ri memiliki seorang anak, namun Intelijen itu meyakini bahwa pasangan tersebut memiliki tiga anak.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024