Bantuan Indonesia untuk Rohingya Sudah Diterima Bangladesh

Bantuan Indonesia untuk Rohingya di Myanmar
Sumber :
  • Kemenlu RI

VIVA.co.id – Bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Rohingya telah diterima oleh Pemerintah Bangladesh. Bantuan tersebut akan segera dibagikan kepada pengungsi Rohingya dari negara bagian Rakhine, Myanmar  yang saat ini berada du Cox's Bazar.

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala District Administration Chittagong, Zilur Rahman Chowdhury pada tanggal 14 September 2017 di Bandara Chittagong. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Duta Besar RI untuk Bangladesh, Rina Soemarno.

Berdasarkan rilis KBRI Dhaka, terhitung sampai 16 September 2017, sebanyak 54 ton bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah tiba di Chittagong melalui enam pengiriman dengan pesawat C-130 milik TNI Angkatan Udara.

6 Jenazah Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut antara lain berupa beras 30 ton, 14.000 selimut, 2004 paket makanan siap saji, 20 unit tenda besar, 10 unit tanki air fleksibel, 600 paket family kit, 900 paket pakaian dan 1 ton gula pasir.

Menurut otoritas setempat, bantuan dari Indonesia yang saat ini sudah berada di gudang Cox's Bazar dan selanjutnya akan dibagikan hari ini tanggal 18 September 2017 ke 12 titik distribusi di wilayah pengungsi di District Administration Cox's Bazar. Pembagian akan dilakukan bekerja sama dengan badan internasional seperti UNHCR dan IOM. (mus)

3 Mayat Diduga Imigran Rohingya yang Mengapung di Laut Aceh Dievakuasi Tim SAR
Pengungsi Rohingya di Gedung Balee Meuseuraya Aceh. VIVA/Dani Randi

Pengungsi Rohingya Tetap Dibantu tapi RI Perhatikan Kepentingan Nasional, Menurut Kemenkumham

Kemenkumham Aceh menegaskan penanganan pengungsi etnis Rohingya di sejumlah tempat di provinsi Aceh tersebut harus tetap memperhatikan kepentingan nasional.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024