Tanggapan Kedubes AS Atas Demo Bela Palestina di Monas

Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menanggapi aksi bela Palestina di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Desember 2017.

Australia Batalkan Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Menurut pejabat kedubes AS di Jakarta, mereka menghormati hak berpendapat yang mengekspresikan pandangan masyarakat.

"Kami menghormati hak semua orang untuk mengekspresikan pandangan mereka dan menunjukkannya dengan damai. Kami juga mengapresiasi Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban," katanya, dalam keterangan pers yang diterima VIVA, Minggu, 17 Desember 2017.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Dukungan Indonesia untuk Palestina tak pernah berhenti. Setelah Presiden AS Donald John Trump menyerukan akan memindahkan ibu kota Palestina ke Yerusalem, umat Islam Indonesia bangkit dan kembali bergerak membela Palestina.

Jutaan umat muslim memenuhi Jalan Merdeka Selatan. Sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, jalanan tersebut penuh dengan umat berbaju serba putih.

China Dukung Yerusalem Timur Jadi Ibu Kota Palestina yang Merdeka

Mereka berbondong-bondong mendatangi Monas sejak Subuh untuk mengikuti salat berjamaah, mendengarkan tausiah dan doa juga zikir bersama. Aksi ini berlangsung damai dan tertib hingga bubar pada siang hari. (mus)

Bethlehem, Yerusalem.

Terungkap, Ibu Kota yang di Klaim Zionis Israel Pernah Dilanda Gempa Dahsyat

Sebuah penemuan terbaru oleh para arkeolog mengungkapkan bahwa wilayah Yerusalem mengalami gempa bumi hebat sekitar 2.800 tahun yang lalu. Penemuan ini didasarkan kotanya

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024