Rekayasa Jalan Saat Demo Ojek Online di Gedung DPR

Pengemudi ojek online saat demo di depan Istana Merdeka, Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf, meminta pengemudi ojek online yang akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR tidak melakukan penutupan jalan.

2 Eks Driver Online Bikin Ratusan Ribu Order Fiktif, Setahun Raup Rp 2,2 M

Imbauan itu agar kegiatan penyampaian aspirasi yang mereka lakukan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain yang menggunakan jalan di kawasan itu.

"Pada saat massa sudah di depan gedung DPR/MPR, massa tetap kami imbau tidak menutup jalan," ujarnya, Senin 23 April 2018.

Anak Driver Ojol Berhasil Lulus Tes Bintara Polri Tanpa Sogokan, Kisahnya Viral di TikTok

Polda Metro Jaya telah menyiapkan antisipasi rekayasa lalu lintas terkait aksi tersebut. Upaya itu akan dilakukan bila terjadi penumpukan kendaraan di kawasan tersebut atau situasional.

Berikut antisipasi rekayasa lalu lintasnya:

Ribuan Anak Berprestasi dari Para Driver Ojol Dapat Beasiswa

1. Arus lalu lintas yang datang dari Cawang arah Slipi disekat 2, dibelokkan ke Jalan Graha Pemuda - Lapangan Tembak - belakang gedung DPR/MPR - Palmerah - Slipi - S. Parman, dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Lapangan Tembak arah Slipi - diluruskan ke flyover Farmasi - Jalan Gatot Subroto - Semanggi, dan seterusnya, atau Lapangan Tembak, diputarbalikkan ke kolong flyover Farmasi - Jalan Graha Pemuda - Asia Afrika, dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari barat dari dalam tol yang akan keluar Senayan diluruskan keluar Semanggi dan seterusnya.

4. Kemudian arus lalu lintas dari dalam tol yang akan keluar off ramp Polda Metro Jaya dan Pulau Dua, akan ditutup dan dikeluarkan di Slipi Jaya.

5. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan yang akan mengarah Slipi, di Semanggi diluruskan ke Sudirman - Thamrin.

6. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Gedung DPR di Semanggi, diluruskan ke arah Bundaran Senayan - Asia Afrika dan seterusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya