Pemudik dengan Sepeda Motor Terus Sesaki Perbatasan Bekasi

Ilustrasi-Para pemudik yang menggunakan sepeda motor saat mudik lebaran
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf

VIVA – Para pemudik dengan sepeda motor masih merangsek ke wilayah perbatasan Kota Bekasi, Jawa Barat. Pada Senin malam, 11 Juni 2018, jumlahnya mencapai 16.761 sepeda motor yang menuju wilayah utara.
 
"Meski setiap hari ada peningkatan jumlah pemudik, kurang signifikan," kata Kepala Urusan Operasional Lalu Lintas Polres Metropolitan Bekasi, Ajun Komisaris Polisi Suryono.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Khusus mobil yang melintas melalui jalur arteri mencapai 2.047 kendaraan. Untuk perjalanan malam hari kerap digemari pemudik sepeda motor, karena menghindari panas jika pergi siang.
 
Sementara itu, lonjakan pemudik juga terlihat di ruas tol Jakarta Cikampek. Bahkan, hingga tadi malam kendaraan yang masuk melalui gerbang utama Cikarang Utama mencapai 29.104. 
 
"Kami sudah buka menjadi 20 gardu loket yang ada di Gerbang Tol Cikarang Utama," kata staf Hubungan Masyarakat PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Irwansyah.
 
Menurut Irwan, belum ada kepadatan kendaraan yang mengular. Namun, antisipasi lonjakan kendaraan terus dilakukan petugas di lapangan. 
 
Meski hanya 29.104 kendaraan yang melintas pada Senin malam, kondisi itu dikatakan meningkat. Sebab, kondisi normal seharusnya mencapai 24.232 kendaraan. "Artinya, ada peningkatan kendaraan malam ini," ujarnya.
 
Belum ada kepadatan kendaraan yang bisa mengakibatkan kemacetan panjang. Sebab, laju kendaraan masih bisa bergerak. "Sampai pukul sembilan malam, lalu lintas arah Cikampek masih padat merayap," ujarnya.

Ketua Umum DPP Organda Andre Djokosoetono.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Organda juga mengapresiasi kerja pemerintah atur arus mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018