Rumah Jenderal Dikepung

TNI Masih Jaga Ketat Rumah Jenderal Herman

VIVAnews - Kediaman Letnan Jenderal Purnawirawan Herman Sarens Soediro masih dijaga ketat Polisi Militer Kodam (Pom) TNI. Mobil milik POM TNI keluar masuk dari cluster Vermont, tempat Herman tinggal.

Berdasarkan pantauan VIVAnews dari depan rumah Herman di Blok G5 nomor 18, Perumahan Telaga Golf, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Senin 18 Januari 2010, terlihat masih ada petugas bersiaga.

Sedikitnya ada dua personel Polisi Militer berjaga di depan rumah mantan promotor tinju itu. Tidak hanya itu, mobil milik Polisi Militer terus keluar-masuk perumahan.

Di garasi atau carport rumah tingkat dua bercat cokelat abu-abu itu terlihat satu unit mobil. Mobil Nissan Teana warna hitam dengan nomor polisi B 297 RS masih terparkir di garasi rumah tak berpagar itu.

Selain satu unit mobil di dalam rumah, ada pula tiga mobil terparkir di depan kediaman Herman. Entah mobil itu milik tetangga atau keluarga Herman.

Herman tersangkut kasus sengketa tanah di Warung Buncit, Jakarta Selatan. Herman diduga menggelapkan sejumlah aset TNI saat menjabat Komandan Korps markas Hankam pada era 1970-an. Sebagian besar aset yang digelapkan berupa tanah.

Saat ini, Kadenma Mabes TNI dan Pomdam Jaya masih melakukan negosiasi dengan anak Herman, Reni (35). Namun belum ada izin masuk ke rumah tersebut dari pemilik rumah. Sejumlah petugas masih melakukan penjagaan di teras rumah Herman.

"Kepala Detasemen Markas (Kadenma) dan Pomdam Jaya akan menjemput paksa Herman dari rumahnya," kata Kapolres Kabupaten Tangerang, Komisaris Besar Edi Sumitro, sebelumnya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran


ismoko.widjaya@vivanews.com

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!
Ilustrasi keamanan siber.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Empat dari sepuluh bank terbesar di Indonesia menaruh kepercayaan kepada Spentera perihal keamanan siber.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024