Cara Polwan Rayakan Hari Kartini

polwan
Sumber :

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan wanita untuk berpartisipasi di Hari Kartini. Salah satunya polisi wanita (Polwan) di jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Jika biasanya mereka menggunakan seragam dengan atribut lengkap untuk mengatur lalu lintas, kali ini Rabu 21 April 2010, mereka menggunakan kebaya.

Sebanyak 100 polisi wanita turun ke jalan membagikan brosur bertuliskan tertib berlalu lintas. Perwira Menengah Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Marince mengatakan, para Polwan menyebar ke sejumlah persimpangan jalan.

Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A

Mereka membagikan 2.000 brosur sosialisasi undang-undang lalu lintas kepada para pengendara kendaraan agar tertib berlalu lintas.

Beberapa titik yang dibidik di antaranya persimpangan CSW (Blok M), Jakarta Selatan, Bundaran Hotel Indonesia, Kebon Sirih, dan Harmoni, Jakarta Pusat.

Tak hanya membagi brosur, para Polwan juga menunjukkan kebolehannya melakukan pengaturan lalu lintas jalan raya. Bahkan ada yang 'beraksi' mengoperasikan mobil derek.

Hal serupa juga terlihat di kantor Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan dan kantor BPKB Polda Metro Jaya. Loket-loket pelayanan secara khusus dijaga para polwan dengan menggunakan kebaya.

"Hari ini memang khusus," jelas Marince. (umi)

Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal

Berita terpopuler pada kanal trending yakni Viral Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid, Auto Dicari Sutradara Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024