Tak Ada Jalur Alternatif, Casablanca Terkunci

Proyek jalan layang non tol Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pembukaan jalur alternatif Jalan Denpasar untuk mengalihkan kemacetan di kawasan Casablanca akibat pembangunan flyover Kampung Melayu-Tanah Abang masih ditunda. Masyarakat diminta untuk menghindari kawasan ini karena kemacetan akan makin parah.

Awalnya, jalur alternatif itu direncanakan dibuka pekan ini, namun akibat kendala teknis maka Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta baru bisa menyanggupinya bulan depan.

Kepala Bidang Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Novizal, mengatakan sejumlah persiapan teknis masih dilakukan. "Kita tidak mau jalannya seperti jalan darurat yang dibongkar pasang," ujar Novizal kepada VIVAnews.com, Kamis malam, 27 Januari 2011.

Selain untuk mengurai kemacetan parah yang terjadi di kawasan Casablanca, Jalan Denpasar dipilih untuk memudahkan akses pengguna jalan dari Jalan Rasuna Said ke daerah Latuharhari, Jakarta Pusat. "Pengalihan arus lalulintas baru akan dilakukan bila pengerjaan di badan jalan dimulai," terangnya.

Novizal pun berjanji satu pekan sebelum pengalihan arus lalulintas, Dinas PU DKI akan melakukan sosialisasi pada pengguna jalan.

Sebelum Jalan Denpasar, sudah ditetapkan tiga jalur alternatif menghindari kemacetan yang terjadi selama pembangunan flyover berlangsung. Jalur alternatif itu antara lain Jalan Gatot Subroto, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Imam Bonjol. (adi)

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024