Commuter Line Bekasi Diuji Coba Ulang

Kereta di DIPO KRL Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Stasiun Bekasi akan menguji coba lagi Kereta Commuter Line sebelum dijalankan pada 2 Juli 2011 nanti. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa bagus respons masyarakat terhadap Commuter Line.

Dijelaskan Kepala Stasiun Bekasi Dwi Effendi, uji coba kedua sistem ini akan dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 30 Juni - 1 Juli 2011.

"Uji coba dilakukan untuk mengetahui seberapa bagus keberadaan Comuter, baik itu dari sisi penumpang maupun keamanan," ungkapnya kepada VIVAnews.com.

Harga kereta Commuter Line jurusan Bekasi-Kota adalah Rp6.500. Setiap harinya, Stasiun Bekasi akan menyediakan 50 perjalanan kereta. Kereta akan masuk setiap stasiun setiap 15 menit sekali pada pagi hari, pada siang hari setiap 30 menit, dan sore 10 menit sekali.

Kereta di Stasiun Bekasi berangkat pertama kali pada pukul 15.15 WIB. Commute Line dilengkapi pendingin ruangan. Sebelum diuji coba pada akhir Juni, Commuter Line di Stasiun Bekasi sudah dites pada 18 Juni 2011 lalu.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Uji coba pertama semuanya berjalan baik. Tidak ada penolakan dan penumpukan penumpang," kata Dwi.

Dengan beroperasinya Commuter Line, maka Kereta Ekonomi AC dan Ekspres AC jurusan Stasiun Kota ditiadakan. (Laporan: Erik Hamzah, Bekasi)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024