Presdir RIM Indonesia Dicekal

Antrian Blackberry di Pacific Place
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepolisian telah mengeluarkan surat cekal terhadap dua pihak RIM Blackberry Indonesia yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus ricuh penjualan Blackberry di Pacific Place beberapa waktu lalu.

Kedua tersangka yakni, Presiden Direktur RIM, Andy Cobham dan konsultan keamanan yang ditunjuk RIM, Terry Burki.

"Kita sudah kirim surat cekal itu ke imigrasi, surat cekal dikeluarkan sejak keduanya ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, Minggu 4 Desember 2011.

Alasan dikeluarkannya surat cekal, kata Imam, agar kedua tersangka tidak melarikan diri. "Ini suatu bentuk pertanggung jawaban atas perbuatan mereka," jelas Imam. Andy sendiri diketahui merupakan warga negara asing.

Polisi juga telah menetapkan dua tersangka lain dalam ricuh antrean Blackberry di Pacific Place pada 25 November 2011 lalu. Akibat kericuhan itu, sebanyak 90 orang pingsan dan 3 orang patah tulang.

Kedua tersangka itu yakni, E salah satu pihak penyelenggara dan M dari Pacific Place. Total sudah empat tersangka dalam kasus tersebut. Mereka dikenakan pasal 360 KUHP dengan ancaman pidana 9 bulan penjara.

Selain menetapkan empat orang tersangka, Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Hado dan Kepala Unit Intel Polsek Kebayoran Baru, AKP S sudah dicopot. Karena diduga lalai dalam pemberian ijin pelenggaraan acara tersebut.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia
Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024