HUT Jakarta, Pemrov Adakan Pengobatan Gratis

Tsunami Mentawai
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Iggoy el Fitra

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, mengadakan pengobatan gratis di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu 9 Juni 2012. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Bamus Betawi DKI Jakarta.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Dalam sambutannya, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, mengatakan melalui kegiatan ini Pemerintah Provinsi DKI berharap warganya semakin maju, sehat, dan sejahtera.

"Pengobatan gratis yang kami berikan adalah pengobatan yang bermutu
untuk rakyat, ini bukan janji tapi barang pasti untuk rakyat. Saya percaya, warga Cilincing tidak butuh janji, tapi bukti," kata calon incumbent Pilkada DKI ini di hadapan warga.

Ketua Umum Walubi, Hartati Murdaya, menambahkan pengobatan gratis untuk warga Cilincing dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-485. Kegiatan berlangsung selama dua hari hingga esok.

Pengobatan gratis melibatkan 98 dokter umum dan spesialis, serta 158 tenaga paramedis. Jenis pengobatan yang diberikan, antara lain untuk penyakit dalam, kulit, THT, gigi, bibir sumbing, dan katarak.

"Walubi akan terus melakukan bhakti sosial serupa di tempat lain di Jakarta," ucap Hartati. Menurutnya pengobatan gratis merupakan sumbangsih kepada mereka yang membutuhkan tanpa pamrih.

"Menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan warga Jakarta yang beragam," ucapnya. "Ini adalah modal kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik ke depan."

KAI Tambah 7 Kereta Api di Libur Long Weekend, Simak Rute-rutenya
Jet Tempur F-16 (Doc: CNA)

Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

Jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) jatuh di Pangkalan Udara Tengah, tak lama setelah lepas landas pada Rabu sore, 8 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024