Janji Alex dan Klaim Lebih Baik dari Foke

Alex Noerdin-Nono Sampono Daftar ke KPUD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, mengawali kampanye hari ini di wilayah Jakarta Timur, Senin 25 Juni 2012. Saat kampanye di hadapan warga Kampung Melayu, Jakarta Timur, Alex kembali memastikan untuk memberi pengobatan gratis bagi seluruh warga Jakarta tanpa membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

"Kalau saya terpilih, biaya kesehatan gratis, cukup menunjukkan KTP saja sudah bisa mendapat layanan kesehatan gratis, sobek saja SKTM, serahkan ke Pak Lurah," ujar Alex ketika berkampanye di area parkir eks Bioskop Nusantara, Kampung Melayu, Jatinegara.

Alex mengatakan, janji manis kepada warga yang ia umbar bukan hanya sekedar janji belaka. Gubernur Sumatera Selatan itu mengaku telah menerapkan apa yang ia janjikan saat menjabat sebagai gubernur.

"Yang saya janjikan bukan pepesan kosong, sejak 2008 layanan kesehatan di Sumsel sudah gratis," katanya.

Selain menjanjikan berbagai pelayanan gratis kepada warga, Alex dan Nono yang datang didampingi ketua DPD I DKI Jakarta Parta Golkar juga mengklaim dirinya lebih baik dari pada incumbent Fauzi Bowo, lantaran dirinya pernah mendapatkan penghargaan sebagai gubernur terbaik di Indonesia.

"Yang dapat penghargaan gubernur terbaik se Indonesia saya, bukan gubernur Jakarta yang sekarang. Berarti gubernur Jakarta tidak lebih baik dari saya," kata Alex.

Calon Suami Ailee Ternyata Choi Si Hoon di "Single’s Inferno”

Warga Jatinegara telah memenuhi area eks Bioskop Nusantara sejak pukul 09.00 WIB. Dalam pengobatan gratis ini, warga juga diberi satu paket berisi roti dan satu bungkus mie instan.

Dari pantauan VIVAnews, warga tampak berdesakan dan sempat terjadi kericuhan antar warga yang mengantre kegiatan pengobatan gratis itu. Kericuhan selesai setelah tim kampanye dan beberapa aparat polisi dari Polsek Jatinegara ikut mengatur barisan. (umi)

Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi tiga kali dengan letusan setinggi hingga 1 kilometer pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Semeru Erupsi dengan Letusan Abu Vulkanik Setinggi 600 Meter, Waspada Awan Panas dan Lahar

Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi 600 meter di atas puncak.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024