Tawuran SMA 6 dan SMA 70 Makan Korban, Polisi Kecolongan?

Wartawan dan Siswa SMA 6 Bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait tawuran yang menimbulkan korban jiwa antara siswa SMAN 6 dengan SMAN 70, Jakarta Selatan, hari ini, Senin 24 September 2012.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Adex Yusdiwan, menjelaskan, koordinasi tersebut dilakukan guna me-refresh kembali solusi atau saran yang pernah diberikan agar mencegah tawuran antar kedua sekolah itu terjadi.

"Besok, sesuai dengan perintah kapolres ada pertemuan antara pihak kepolisan, sekolah dan stakeholder terkait untuk menelusuri masalah ini dan mencari solusinya," kata Adex.

Adex menuturkan, upaya menyelesaikan konflik kedua sekolah bukan kali ini saja dilakukan, tapi sudah sejak dulu. Namun, sampai sekarang belum juga menyelesaikan masalah.

Kepolisian, kata dia, juga sudah melakukan pengamanan selama 1x24 jam di lingkungan sekolah. Sistem itu sudah berjalan sejak dahulu. Namun, dia mengakui, kejadian kali ini sangat cepat. Ketika petugas datang, aksi tawuran sudah selesai.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Kenapa terjadi, ya semua apa yang ada di lapangan tadi. Mungkin dalam pelaksanaanya terjadi begitu saja. Walaupun sudah terjadi pengamanan, memang ada celah," tuturnya.

Tawuran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu 15 siswa SMA 6 yang sedang berada di sekitar bundaran Bulungan diserang 20 siswa dari SMA 70.

Dalam peristiwa tersebut, satu siswa SMAN 6 dengan inisial AS kelas XI-8 tewas dengan luka bacok di bagian dada. Dua korban lainnya berinisial D dan F mengalami luka ringan dan dirawat di RS Muhammadiyah, Jakarta Selatan.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024