Pekan Kedua Jadi Gubernur, Jokowi Belum Pakai Baju Dinas

Jokowi Kunjungi Marunda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menggelar rapat pimpinan bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 22 Oktober 2012. Namun, hingga hari ketujuh sejak menjadi pejabat nomor satu di ibukota, dia belum juga pakai seragam dinas harian.

Jokowi - demikian sapaan akrabnya -  hari ini mengenakan jas berwarna hitam, kemeja putih, berdasi, dan celana bahan. Sebaliknya, wagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama, sudah mengenakan pakaian dinas sejak pekan lalu.

Apa alasan Jokowi belum mau berseragam? Dia mengaku ukuran seragamnya tidak pas dengan badan. "Iya kekecilan, gimana setelah bajunya kering malah kekecilan. Itu baru mau saya gedein," kata Jokowi sambil tertawa.

Selain melaksanakan Rapim, Jokowi siang nanti dijadwalkan hadir di Sidang Paripurna DPRD, dan bertemu dengan Ditlantas dan Kapolda Metro Jaya.

"Intinya dalam waktu yang pendek ini kita mau merubah pola, mengubah tradisi-tradisi yang ada di Balaikota. Goalnya yah birokrasi yang melayani kepada siapapun," ujarnya.

Menurut pantauan VIVAnews, di depan ruang rapim tampak sejumlah petinggi PT MRT Jakarta. Belum diketahui apa yang akan dibahas Jokowi bersama PT MRT dalam rapim hari ini. (ren)

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Lima orang kembali ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Tiga ditahan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024