PU: 6 Ruas Tol Dalam Kota Usulan Pemda DKI

Kenaikan Tarif Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menolak disebut sebagai pihak yang mengusulkan proyek pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta. Seperti diketahui proyek yang menghabiskan dana Rp42 triliun itu ditolak oleh Dewan Transportasi Jakarta dan belum mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo.

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Final Thomas Cup 2024

"Dari kabar yang beredar seolah-olah enam ruas jalan tol ini adalah usulan dari pemerintah pusat," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Pekerjaan Umum, Waskito Pandu saat dihubungi VIVAnews

Padahal, ujar Pandu, pemerintah pusat hanya menerima usulan soal rencana pembangunan jalan tol ini dari Pemda DKI pada tahun 2004 lalu. "Akhirnya ditetapkan dan keluar kajiannya pada tahun 2007," katanya. 

Tiga Pelajar di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah, Diduga Konsumsi Arak Jawa Campur Soda

Sejak itulah, pemerintah pusat mulai mengurus agar proyek bisa dikerjakan. Sementara itu, Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo kembali menegaskan proyek jalan tol dalam kota masih akan dikaji terlebih dahulu. Ia pun mengaku lebih mendukung pembangunan transportasi massal.

"Saya tegaskan saya tetap pro transportasi massal. Untuk transportasi pribadi no," katanya usai menghadiri Peringatan Milad Muhammadiyah.

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat

Proyek pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota ini sedianya akan dimulai pada tahun 2013. Saat ini prosesnya tinggal menunggu peresmian Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk kemudian bisa dibuatkan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol.

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Seorang pria berambut kribo menjadi viral di media sosial setelah aksinya makan seenaknya bayar semaunya di sebuah warteg di jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jak

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024