Warga Pluit: Kami Bukan Binatang, Dikasih Makan Bisa Jinak

Gubernur DKI Jakarta Jokowi Meninjau Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi
VIVAnews -
Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC
Sebuah mobil sports hitam tampak memasuki proyek normalisasi Waduk Pluit. Kemudian parkir dekat posko milik warga yang menolak proyek tersebut, Jumat 17 Mei 2013. Dari mobil itu turun tiga orangĀ  membawa sejumlah nasi kotak. Beberapa petugas Satpol PP yang sedang berjaga di sana membantu.

Update DBD di Lampung Utara: 833 Terjangkit dan 4 Warga Meninggal Dunia

Warga sempat terheran ketika diberi nasi bungkus itu. Salah satu orang yang membawa nasi itu menjelaskan bahwa ini adalah pemberian Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih


Begitu mengetahui nasi bungkus itu dari Jokowi, warga kemudian dengan tegas menolak. "Kami tidak butuh makanan. Kami hanya ingin Jokowi ke sini," teriak salah satu warga.


Warga mengatakan mereka tidak butuh nasi bungkus. Yang mereka inginkan hanyalah dialog dengan Gubernur Jokowi atau Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tentangĀ  nasib mereka.


"Kami bukan binatang, yang dikasih makan bisa jinak," kata warga.


Warga kemudian membawa semua nasi bungkus tersebut dan meletakannya di tanah lapang. Sebanyak 84 buah kotak nasi yang masih terbungkus rapi, tergeletak begitu saja di lapangan dekat proyek normalisasi Waduk Pluit.


Nasi bungkus itu kemudian dibawa kembali oleh petugas Satpol PP. Beberapa diantaranya dibagikan kepada anak-anak yang sedang bermain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya