Besok Jokowi Lantik Pemenang Lelang Camat-Lurah

Public Hearing Camat dan Lurah DKI Jakarta di Balaikota
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024
- Setelah tiga bulan proses lelang jabatan akhirnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan 311 pejabat baru. Mereka rencananya dilantik besok.

Strategi Pemerintah Macao Targetkan Kunjungan Turis Asal Indonesia

"Besok yang dilantik ada 267 lurah dan 44 camat. Ini hasil tes dan
20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus
public hearing kemarin," kata Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Chaidir, di Balai Kota, Jakarta, Rabu 26 Juni 2013.
Public hearing
atau dengar pendapat tersebut merupakan salah satu tahapan dari seleksi lelang jabatan lurah dan camat.


Ia menjelaskan semua akan dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Jokowi dan Wagub Ahok. Pengangkatan ini otomatis menjadi bagian dari rotasi besar-besaran di lingkungan Pemprov DKI.


Menurutnya rotasi ini juga merupakan promosi jabatan. "Jangan diartikan mereka yang tergeser itu dicopot, mereka hanya akan dipindah. Status eselon mereka tetap sama," katanya.


Total seleksi lelang jabatan ini diikuti oleh 989 peserta. Sekitar 311 dari 989 peserta di antaranya merupakan pejabat lurah dan camat definitif.


Ratusan jabatan camat dan lurah yang dilelang itu untuk mengisi delapan kecamatan dan 44 kelurahan di Jakarta Pusat, 10 kecamatan dan 65 kelurahan di Jakarta Timur, serta delapan kecamatan dan 56 kelurahan di Jakarta Barat.


Peserta juga disiapkan untuk memimpin 10 kecamatan dan 65 kelurahan di Jakarta Selatan, enam kecamatan dan 31 kelurahan di Jakarta Utara. Kemudian dua kecamatan dan enam kelurahan di kecamatan Pulau Seribu.


Dari pengangkatan ini ada 13 camat dan 39 lurah yang tergeser dari jabatannya. Saat ditanya siapa saja ia tidak bersedia menyebutkan. "Besok saja pasti tahu kok," ucap dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya