Polda Metro Siapkan 2 Heli untuk Pantau Mudik Lebaran

Helikopter polisi
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
- Kepolisian Daerah Metro Jaya turut membantu mengamankan jalannya mudik lebaran yang diperkirakan akan dimulai pada H-5. Selain mengerahkan anggota, Polda juga akan menurunkan helikopter untuk memantau arus mudik dari Jakarta menuju Jalur Pantura.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Wakil Kepala Kepolisan Daerah Metro Jaya, Brigadir Jenderal Sudjarno, mengatakan dua Helikopter yang diturunkan untuk memantau lalu lintas melalui udara. Petugas akan beroperasi menggunakan heli sejak H-4 lebaran.
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan


"Pantauan udara ini diperlukan untuk dapat mencari solusi bila lalu lintas tersendat di titik-titik tertentu. Diperkirakan puncak arus mudik jatuh pada H-1 lebaran," ujar Sudjarno, Senin 29 Juli 2013.


Menurut dia, kepadatan juga akan terjadi setelah lebaran. Kemungkinan pada lebaran hari kedua masyarakat akan berdatangan ke tempat-tempat wisata sehingga dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas.


Sementara itu, untuk personel yang diterjunkan membantu jalur Pantura lanjut dia sebanyak 250 personel. "Jadi kami membantu pengamanan jalur menuju pantura terutama di jalur Bekasi - Karawang.  Setiap 200 meter akan disiapkan enam personil dan tiap-tiap Polsek dijadikan
rest area
bagi pemudik," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya