Siang Ini Polisi Periksa "Pacar" Anak Ahmad Dhani

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Polisi hari ini, Jumat 20 September 2013, memeriksa seorang remaja putri yang dikenal sebagai pacar salah satu putra musisi Ahmad Dhani yang terlibat kecelakaan maut, AQJ (13). AF, demikian inisial remaja putri itu, diperiksa sebagai saksi selepas salat Jumat di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Teman wanita AQJ dan ibunya akan diperiksa dengan didampingi pengacara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto.

AF akan dimintai keterangan seputar kegiatan AQJ sebelum kecelakaan maut itu terjadi. Saat itu AQJ dalam perjalanan pulang usai mengantar AF ke rumahnya di Cibubur.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Materinya hampir sama dengan pemeriksaan saksi yang lain. "Di mana AQJ berada sebelum naik Mitsubishi Lancer. Bertemu di mana, jam berapa?" kata Rikwanto.

Hingga kini, polisi sudah memeriksa 18 orang saksi. Saksi yang dimintai keterangan adalah ahli, pegawai jalan tol, Jasamarga, anggota kepolisian, orang tua tersangka, korban di mobil Avanza yang selamat, penumpang Daihatsu Gran Max yang selamat dan sejumlah warga yang melihat kecelakaan. Sopir AQJ, Kirman juga sudah dimintai keterangan.

Sementara itu, hasil analisa dari Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) Mitsubishi dan Daihatsu masih diperiksa. Analisa nantinya akan digabungkan dengan hasil olah tempat kejadian untuk mencari penyebab kecelakaan. Apakah karena human error, lingkungan atau faktor kendaraan. "Semoga minggu ini bisa disimpulkan," kata Rikwanto.

Tujuh orang tewas dan beberapa lainnya luka parah dalam kecelakaan di Tol Jagorawi kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 8 September 2013. Mitsubishi Lancer keluaran 2010 yang dikemudikan AQJ, hilang kendali.

Kendaraan yang semula berada di jalur dua dari pinggir itu kemudian melaju tanpa kendali ke arah jalur empat yang berada persis di pinggir pembatas tengah jalan tol.

Dalam keadaan kencang, mobil menabrak pembatas besi di tengah tol. Karena terbentur besi pembatas, mobil terbang dan menyerempet sisi kanan belakang Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 1882 UZJ yang melaju dari arah berlawanan. Karena pengendaranya mampu mempertahankan keseimbangan, mobil tidak mengalami kerusakan parah.

Namun, nahas tak dapat ditolak oleh mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN yang berada di sampingnya. Karena tidak sempat menghindar, mobil itu terhantam keras oleh mobil Lancer itu. Tujuh dari 13 penumpang Gran Max meninggal dunia. (ren)

Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024