Pohon Rambutan Berbuah Nanas Gegerkan Warga Depok

Pohon rambutan berbuah nanas
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVAnews - Warga Rt 04/01, Bojongsari, Sawangan, Depok digegerkan dengan temuan sebuah pohon nanas yang tumbuh subur di batang pohon rambutan.
     
Saih, 48 tahun, pemilik pohon itu, mengatakan kejadian unik itu berawal ketika pada 2010 lalu dia tak sengaja menaruh pohon nanas yang sudah mati di atas pohon rambutan.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Setelah beberapa tahun berselang, Saih pun tak mengira jika pohon nanas yang sudah mati tersebut malah tumbuh subur menginduk di batang pohon rambutan.

"Awalnya juga saya tidak memperhatikan, malah tahunya dari tamu yang berobat ke rumah istri,” tutur Saih pada VIVAnews, Sabtu 8 Februari 2014.
      
Bonggol pohon nanas jenis baya yang diambil Saih dekat pemakaman di daerah Kelurahan Sawangan itu ditaruhnya ke atas pohon rambutan menggunakan galah.
    
"Saya sama sekali tidak berniat menanam, tapi untuk mengusir ulat, kata orang usir ulat ya pakai tanaman duri. Salah satunya ya pohon nanas ini," ujarnya.
     
Namun, kian lama, pohon itu justru semakin subur dan mulai berbuah di awal 2013. Sampai 2014 ini buahnya masih tetap belum matang dan berdiri tegak di atas pohon rambutan tersebut.
     
"Pohon nanas jenis itu tergolong langka. Di daerah Sawangan atau Bojongsari, atau di Kota Depok sekalipun, sudah jarang ditemui. Orang zaman dahulu menyebut pohon nanas jenis itu adalah pohon nanas baya. Nanas ini rasanya enak. Karena nanas ini adanya tahun 78-79, saat ini sudah langka," ujarnya.

Sampai sekarang, keluarga Saih mengaku tidak berniat menebang pohon nanas tersebut dan membiarkannya matang di pohon. (eh)

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves
Mendag Zulhas memberikan keterangan pers usai meninjau Pasar SS Klender, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin, 26 Februari 2024.

Mendag Zulkifli Hasan Sebut Kolaborasi Jadi Kunci Atasi Pelambatan Ekonomi

Indonesia Marketing Association (IMA) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan tema 'Inclusive Immersive Marketing for Better Indonesia' di Sleman, Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024