Ormas Bekingi Parkir Liar di Kali Item, Jakarta Utara

Parkir liar sebabkan kemacetan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Parkir Liar di Makassar Tak Terkontrol
- Kondisi jalan inspeksi Kali Item yang hingga kini belum difungsikan menyisakan masalah serius. Wilayah tersebut dijadikan salah satu area parkir liar oleh sebuah ormas.

Taufik: Parkir On Street Cuma Bikin Macet Jakarta

Setiap harinya ratusan kendaraan terparkir di lokasi. Ormas tersebut juga memasang pos keluar masuk kendaraan di lokasi tersebut.
Parkir Liar, DKI Targetkan Derek 15 Mobil Setiap Hari


"Sekali masuk bayar lima ribu rupiah, ‎ada karcis masuknya. Sangat disayangkan pemerintah setempat melakukan pembiaran," ujar Bagio, 28 tahun, warga sekitar.


Dia berharap jalan yang sudah dijanjikan segera difungsikan. Pasalnya kemacetan setiap hari cukup parah di kawasan tersebut.


"Sudah hampir setahun jalannya belum juga difungsikan, akhirnya malah dipakai untuk mencari keuntungan, sepertinya pemerintah sengaja melakukan pembiaran," katanya.


Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kota Jakarta Pusat, Aji Kumala mengatakan  kepada
VIVA.co.id
via telepon, pihaknya saat ini terus melakukan penindakan terhadap ratusan kendaraan di lokasi tersebut.


"Sewaktu kita sisir saja dalam sekali waktu bisa sampai 628 kendaraan roda dua yang terparkir disana, ini memang menjadi masalah serius, tapi kita tidak mungkin tindak terus karena ada prioritas di tempat lain, kita harap tingkat kota segera mengaktifkan jalan tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya