Terlalu Bodoh Jika Peracun Mirna Simpan Sianida di Celana

Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Kriminolog dari Universitas Indonesia (UI), Eko Haryanto menilai, sangat bodoh bagi pelaku jika sisa sianida pembunuh Wayan Mirna Salihin disimpan di celana. Karena, menurut Eko, jika sisa sianida ditaruh celana maka kemungkinan ketahuannya sangat tinggi.

"Terlalu bodoh buat pelaku jika sisa sianida ditaruh di celana, padahal tinggal masukan toilet guyur selesai semua," kata Eko, Rabu 27 Januari 2016.

Pernyataan Eko menanggapi perihal adanya dugaan sisa sianida masih berada di celana salah satu saksi yang merupakan teman Mirna yaitu Jessica, dibuang usai kematian Mirna.

Dalam keterangannya Jessica melalui pengacaranya, Yudi Wibowo Sukito. Jessica membuang celana tersebut karena celana tersebut sobek. Yudi juga menuturkan, celana dibuang pembantu rumah tangga Jessica. Namun polisi menyebut celana tersebut dibuang atas perintah Jessica.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna



Sampai saat ini, keberadaan celana tersebut masih misterius. Polisi sempat mencarinya namun tidak ditemukan.

Eko mennyebut, pencarian celana tersebut tidak jelas hingga saat ini. Dia mengatakan, apakah celana tersebut menjadi salah satu barang bukti atau tidak.

"Pencarian celana juga tidak jelas sampai sekarang. apakah di celana tersebut ada bekas bungkusnya (sianida) atau tidak, saya juga tidak tahu," kata Eko.

Dia pun mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah cepat menyelidiki kasus ini yang menyebut kopi diminum Mirna mengandung Sianida.

"Saya angkat topi dengan polisi, dalam hitungan yang cepat tahu dalam kopi tersebut ada sianidanya," katanya.

Namun, dirinya menegaskan, tidak mudah mengaitkan sianida dengan orang tertentu, karena menurutnya sianida barang yang tidak mudah di akses orang.

"Wajar saja ada dugaan orang lain di luar tempat kejadian perkara yang menjadi otaknya. untuk motifnya, nah ini berkembang. Kalau motifnya memang ada hubungan sesama jenis memang biasanya punya alasan kuat karena kecemburuan merasa dikhianati, dan sekarang alatnya itu, apakah dengan mudah mendapatkan sianida tersebut," kata dia.

Jessica Sering Menoleh ke Meja 54 Sebelum Mirna Tewas

(ren)

Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016