Jual Bayinya, Wulan Pasang Harga Rp40 Juta

Wakil Kapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Surawan.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - SW, ibu yang tertangkap bersama dua teman wanitanya saat akan menjual bayi di depan sebuah hotel di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mamasang tarif puluhan juta kepada calon pembeli bayinya.

Jual Bayi Rp40 Juta, Wulan Hanya Dapat Rp14 Juta
Menurut Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Surawan, berdasarkan pengakuan Wulan alias SW dan dua temannya, KD alias Nias (46 tahun) serta W alias Mama Dina (42 tahun), bayi laki-laki berusia tiga bulan itu ditawarkan sehargar Rp40 juta.
 
Pengakuan Ibu Penjual Bayi Rp40 Juta
"Harga yang disepakti yaitu Rp40 juta," kata AKBP Surawan, Kamis 31 Maret 2016.
 
Polisi Ungkap Cara Kerja Wanita Penjual Bayi Rp40 Juta
Surawan menuturkan, transaksi penjualan bayi itu terungkap dari hasil pengembangan kasus sindikat penjual bayi untuk dijadikan pengemis yang dibongkar anggotanya beberapa hari lalu dengan tersangka IR.
 
"Polres jakarta selatan kembali mengungkap kasus perdagangan anak. Kasus itu merupakan pengembangan dari kasus yang kita ungkap sebelumnya. Dari empat orang yang ditangkap kemarin. Satu orang d iantaranya berinisial IR, ternyata setelah kita dalami dia mempunyai jaringan pergangan anak," kata Surawan.
 
KD dan W merupakan perantara yang mencarikan calon pembeli dan calon bayi yang akan dijual. Aksi KD terungkap setelah IR membeberkan siapa saja orang yang terlibat dalam sindikat penjualan bayinya saat ditangkap polisi.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya