Bayi Baru Lahir Ditemukan di Rumah Kosong

Ilustrasi-Bayi
Sumber :
  • newsanchormom.blogspot.com

VIVA.co.id – Sesosok bayi laki-laki yang masih dalam keadaan terlilit tali pusar ditemukan di sebuah rumah kosong Perumahan Taman Jatisari Permai, Bekasi, pada Jumat malam, 8 April 2016.

Terlilit Pinjol Ratusan Juta, Ibu Jual Anak Kandungnya: Dalih Membantu Orangtua

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota, Inspektur Satu Puji Astuti mengatakan, bayi baru lahir itu pertama kali ditemukan oleh dua orang yang mendengar suara tangisan bayi pada pukul 20.30 di sekitar lokasi.

"Jadi Wicak dan Wiliarto (saksi) mendengar ada ada suara bayi menangis dan setelah dicari ternyata ditemukan di sebuah rumah kosong, tepatnya di halaman belakang," ujar Puji dalam keterangannya, Sabtu 9 April 2016.

KPAI Beri Rekomendasi untuk Cegah Pelanggaran Anak, Simak Yuk!

Setelah menemukan bayi dalam keadaan tertelungkup itu, kedua saksi pun segera membawa bayi tersebut ke rumah Ketua RT setempat. Bayi kemudian diperiksa oleh bidan dekat lokasi. 

Usai dilakukan pemeriksaan oleh bidan, bayi dinyatakan dalam keadaan hidup, namun bayi malang itu kemudian dibawa ke RS Kartika Husada, Jati Asih, Bekasi, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Janji Dijadikan Istri Kedua, Guru Ngaji Setubuhi Mantan Muridnya yang Masih Dibawah Umur

Untuk kesehatan bayi, Dokter David, dokter yang menangani bayi berbobot 2,8 kg itu segera menghangatkannya dalam inkubator.

Saat ini kepolisian sedang melakukan lidik untuk mencari orang tua bayi serta mencari tahu motif pembuangan bayi yang baru lahir itu.

Ilustrasi HIV

Rentan Risiko Tertular HIV, Perlindungan Perempuan dan Anak Jadi Sorotan Penting

Penularan HIV secara vertikal pada anak dapat terjadi selama kehamilan, persalinan, atau menyusui.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2023