Kemacetan Akan Terjadi Pada Hari Idul Adha

Ilustrasi macet di Jakarta usai diguyur hujan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kemacetan akibat libur panjang diperkirakan akan terjadi pada hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah yang jatuh pada Senin, 12 September 2016.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto mengatakan, aparat memprioritaskan pengamanan pada hari raya umat Islam itu pada tempat-tempat wisata, lokasi konsentrasi massa, dan jalur-jalur yang menuju ke sana. Polisi tidak ingin gangguan keamanan dan masalah lalu lintas mengganggu masyarakat saat perayaan.

"Kami mengamankan supaya masyarakat benar-benar merasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan keamanan hari raya Idul Adha," ujar Moechgiyarto saat apel gelar pasukan di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 8 September 2016.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengatakan, 3.500 personel gabungan yang terdiri dari polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, pemadam kebakaran, serta Jasa Marga bersiaga baik pada hari raya maupun malam takbir.

Mereka ada yang disiagakan juga di pusat perbelanjaan, jalan arteri, serta tempat-tempat keluar jalan tol. Aparat berusaha supaya kemacetan terurai dan keamanan terjaga supaya aktivitas masyarakat lancar.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Semua tempat memang kita usahakan aman," ujar Moechgiyarto.

(mus)

Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024